Dana Belanja Chelsea Bisa Beli 720 Stefano Lilipaly

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, di Piala AFF 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Juara Premier League musim 2016/2017, Chelsea belum mau berhenti mendatangkan pemain anyar dalam bursa transfer musim panas kali ini. Sebab, klub berjuluk The Blues ini masih punya dana besar guna mendatangkan setidaknya empat pemain lagi.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Seperti dikutip dari Telegraph, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, telah menyiapkan £250 juta (Rp4,2 triliun) guna menambah kekuatan tim untuk musim depan. Jumlah itu membuat The Blues bisa mendapatkan pemain dengan nama besar.

(Baca juga: Bikin China Marah, Pemain Muda Chelsea Terpaksa Angkat Kaki)

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Uang sebanyak itu bisa untuk membeli 720 Stefano Lilipaly, playmaker tim nasional Indonesia hasil naturalisasi. Seperti diketahui, harga pemain SC Cambuur itu saat ini mencapai Rp6 miliar. Dan itu membuat banyak klub Indonesia yang menginginkannya gigit jari.

Conte diisukan sedang membidik empat pemain, yakni Virgil Van Dijk, Alex Sandro, Antonio Candreva, dan Fernando Llorente. Harga keempat pemain tersebut tidaklah murah.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Sebagai contoh, Juventus sebagai pemilik Sandro baru mau melepas jika ada yang menawar Rp1 triliun. Sedangkan kas Chelsea tersisa Rp2,2 triliun, setelah mendatangkan tiga pemain, yakni Antonio Ruediger, Tiemoue Bakayoko dan Alvaro Morata.

(Baca juga: Ketatnya Rekor Pertemuan Chelsea Vs Bayern)

Sejauh ini, klub Premier League yang juga memiliki dana belanja besar adalah Manchester City. Pep Guardiola sudah menghabiskan uang Rp3,7 triliun guna mendatangkan enam pemain. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya