Kenapa Tottenham Adem Ayem di Bursa Transfer?

Para pemain Tottenham Hotpurs
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur masih adem ayem di bursa transfer musim panas ini. Runner up Premier League musim lalu ini belum mendatangkan satu pun pemain.

Chelsea Sudah Punya 2 Pelatih Top Pengganti Maurico Pochettino

Padahal, para rival Spurs tergolong jor-joran dalam membeli pemain. Juara bertahan Chelsea misalnya. The Blues sudah mengeluarkan lebih dari £100 juta untuk belanja pemain.

Total, belanja dua tim asal kota Manchester, Manchester United dan Manchester City, mencapai £300 juta. Arsenal tak kalah garang, dengan memecahkan rekor transfer klub saat membeli Alexandre Lacazette dari Lyon.

Brentford Vs Chelsea, Pochettino Beber Alasan Main dengan 5 Bek

Menyikapi hal tersebut, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, bersikap tenang. Manajer asal Argentina ini menyebut jika filosofi yang diterapkan timnya memang berbeda jika dibandingkan dengan tim lain.

"Saya menghargai setiap filosofi dan bagaimana cara manajer klub lain bekerja. Kami adalah Tottenham dan kami menciptakan filosofi dengan cara sendiri," kata Pochettino seperti dilansir Evening Standard.

Mauricio Pochettino Murka, Balas Sindiran Pedas Neville

Pochettino sadar, filosofi yang diterapkannya berbeda dengan klub lain. Namun, semuanya tak menjadi jaminan kesuksesan.

"Tak mungkin ada filosofi yang menjamin kesuksesan. Hal yang penting untuk tetap percaya diri dan merasa cara yang kami lakukan bisa membantu klub. Sudah jelas dalam tiga tahun terakhir, filosofi saya bisa membantu klub mencapai apa yang mereka inginkan," tegasnya.

Dalam tiga musim terakhir, Spurs memang konsisten mampu finis di papan atas. Di musim 2014-15, The Lilywhites finis di posisi 5. Setelah itu, mereka mampu menempati posisi 3 dan 2 di musim 2015-16 dan 2016-17. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya