Duo Manchester dan Chelsea Bakal Jadi Klub Terboros

Para pemain Manchester City
Sumber :
  • Mancity.com

VIVA.co.id – Menyambut Premier League musim 2017/2018, 20 klub kontestan terus memperkuat diri dengan mendatangkan beberapa pemain anyar. Di level atas, enam klub papan atas, Chelsea, Arsenal, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool, dan Tottenham Hotspur, terus melakukan perburuan bintang baru.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Sejauh ini, Tottenham jadi klub yang masih belum mendatangkan pemain baru. The Lilywhites malah menjual salah satu bintang utamanya, Kyle Walker. Kemudian, ada Liverpool yang cukup hemat dalam belanja. Sejauh ini, Liverpool baru mendatangkan 3 pemain, Mohamed Salah, Dominic Solanke, dan Andrew Robertson.

Untuk 3 pemain ini, Liverpool baru menggelontorkan dana sebesar £44,9 juta atau setara dengan Rp779,4 miliar. Kemudian, ada MU yang juga baru mendapatkan 2 pemain, Victor Lindeloef dan Romelu Lukaku. Meski baru mendatangkan 2 pemain, MU sudah menghabiskan dana sebesar £106,2 juta, atau setara dengan Rp1,8 triliun.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Sementara itu, Chelsea dan City juga sudah menggelontorkan dana besar. Chelsea mendatangkan 4 bintang yakni, Willy Caballero, Antonio Ruediger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata. Untuk keempat bintang barunya, manajemen The Blues harus menggelontorkan dana £127,5 juta, atau senilai Rp2,2 triliun.

Sementara itu, City sudah mendatangkan Bernardo Silva, Benjamin Mendy, Ederson Moraes, Danilo, dan Kyle Walker. Untuk kelima bintang barunya, City mengeluarkan dana sebesar £197,3 juta, atau setara dengan Rp3,4 triliun.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Soal borosnya City, Chelsea, dan MU dalam menghabiskan dana belanja, Jose Mourinho ikut berkomentar. Manajer MU ini mengatakan jika investasi klub untuk pembelian pemain, tak lepas dari bagian proses menuju gelar juara.

"Semua orang berbicara tentang investasi di Man City (sejauh ini sebesar £220 juta/Rp3,8 triliun). Tapi, itu adalah tim lain yang saya pikir investasinya sangat fenomenal. Tottenham, hingga saat ini mereka menghabiskan nol poundsterling bukan?" ujar Mourinho dikutip The Guardian.

"Chelsea adalah juara dan mereka melakukan pembelian (pemain baru) saat ini. Kami tengah melewati pasar (bursa transfer) dan mereka sudah membeli (Antonio) Ruediger. Jadi, setiap klub memiliki perbedaan investasi. Mereka berinvestasi banyak untuk memenangkan gelar (Premier League)," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya