Rooney dan Ibra Pergi, Pogba Klaim Siap Jadi Kapten MU

Wayne Rooney (kiri), Paul Pogba (tengah), dan Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat ini mengaku sedang memfokuskan pikirannya untuk melakukan yang terbaik demi prestasi klub. Tapi, ada misi pribadi yang juga diusung pemain asal Prancis ini.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Pogba mendapat pertanyaan dari awak media soal bagaimana dampak di skuat MU, yang kini telah ditinggal sosok pemimpin besar seperti Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic, selama konferensi pers di Georgetown University, jelang laga melawan Barcelona, besok pagi.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Pogba menjawab bahwa benar kedua pemain tersebut adalah sosok pemimpin. Banyak pelajaran berharga dari Wazza dan Ibra (sapaan Rooney dan Ibrahimovic) untuk seluruh skuat.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Suatu saat, Pogba ingin bisa menjadi pemain seperti itu. Dia ingin bisa dipercaya atau membentuk dirinya sendiri agar layak menjadi seorang pemimpin dalam skuat.

"Jelas, Zlatan adalah seorang pemimpin. Dia adalah seorang pemimpin besar, karena selalu membantu tim dan bahkan saat dia tidak bermain. Dia adalah seorang pemimpin di luar lapangan," kata Pogba dilansir situs resmi MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Saya telah berada di sini selama satu musim dan datang untuk menjadi pemimpin tim, itulah tujuannya dan begitulah seharusnya. Anda tentu ingin tumbuh sebagai pemain dan sebagai pemimpin juga, yang bisa kami ambil pelajaran dari Wayne, kapten kami, Carras (Michael Carrick), saya ingin berada di posisi itu," ujarnya.

Ketika diminta untuk melihat kembali nilai transfernya musim panas lalu, Pogba mengatakan, "Ini adalah tantangan besar bagi saya. Saya tahu bahwa tidak akan bermain di Liga Champions, tapi saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa saya ingin Manchester United menjadi Manchester United yang saya tahu," ucapnya

"Saya pikir kami berada di jalan menuju itu (kejayaan tim). Kami memenangi tiga piala musim lalu, kami kembali ke Liga Champions dan tim ini akan meningkat lagi. Jadi saya berharap akan melanjutkan dengan cara seperti itu, memperbaiki dan memperbaiki," kata Pogba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya