Mourinho: Pogba Sudah Samai Level Messi dan Ronaldo

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id – Meski Manchester United menutup laga pramusim di International Champions Cup (ICC) dengan kekalahan, tetap ada yang membuat sang manajer, Jose Mourinho bangga.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Kamis pagi, MU menghadapi Barcelona di FedEx Field, Maryland. El Barca menang tipis 1-0 berkat gol tunggal pemain asal Brasil, Neymar Jr.

Terlepas dari hasil ini, di mata Mourinho, salah satu penggawa MU, Paul Pogba, tetap bisa membuatnya tersenyum. Bahkan, manajer asal Portugal itu menyebut level permainan yang dimiliki Pogba sudah menyamai dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Messi dan Neymar, hanya ada satu Messi dan satu Neymar. Suarez, Iniesta, Pique, Ronaldo, Bale, Modric, Kroos, mereka hanya ada satu, jadi mereka hanya bermain di satu klub. Kami tidak bisa memiliki mereka," kata Mourinho, dikutip Daily Star.

"Tapi satu pemain saya, Paul Pogba, telah menunjukkan level yang sama dengan mereka," kata manajer berjuluk The Special One ini.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Sejak musim lalu, nama Pogba selalu menjadi perdebatan karena performanya dinilai kurang sebanding dengan harga yang dibayar MU saat memboyongnya dari Juventus. Pogba "pulang" ke Old Trafford dengan banderol 89 juta pound atau Rp1,7 triliun, yang menjadikannya pemain termahal sejagat.

Dengan harga semahal itu, Pogba mencetak 5 gol dari 30 penampilan di Premier league 2016-2017. Tiga gol lainnya dipersembahkan pemain berpaspor Prancis ini di ajang Liga Europa.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022