Koeman: Rooney Tak Butuh Ban Kapten

Penyerang Everton, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/ERIC VIDAL

VIVA.co.id – Ronald Koeman menegaskan takkan menjadikan Wayne Rooney sebagai kapten Everton. Manajer The Toffees itu yakin, meski tak memberikan ban kapten kepadanya, Rooney akan tetap memberikan pengaruh besar dalam tim.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Rooney kembali pulang ke Everton setelah 13 tahun menjadi andalan Manchester United. Dengan kemampuannya yang diyakini masih tajam, Rooney dinilai pas jadi sosok kapten Everton.

Koeman mengakui soal kemampuan Rooney menjabat kapten saat masih bersama MU. Namun, Koeman masih yakin jika ada beberapa sosok semisal, Leighton Baines, Gareth Barry, dan kapten tim, Phil Jagielka, bisa memegang posisi tersebut.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Sementara untuk Rooney, Koeman juga yakin jika sosok penyerang 31 tahun ini akan tetap berpengaruh meski tanpa jabatan kapten tim.

"Sekalipun tanpa ban kapten, Wayne (Rooney) adalah salah satu kapten dalam tim. Tidak ada keraguan untuk menggantikan kapten. Karena, saya sangat senang dengan Phil (Jagielka), Gareth (Barry) dan Leighton (Baines). Saya akan membiarkannya tetap seperti itu," kata Koeman dikutip Evertonfc.com.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Wayne adalah kapten di dalam dan luar lapangan. Dia tidak membutuhkan jabatan kapten. Karena, dia adalah tipe pemain yang selalu masuk saat membuat sesuatu lebih baik, dengan komunikasi di lapangan," ujarnya.

Sejauh ini, Rooney sudah mencetak 2 gol dalam laga pramusim. Gol debut Rooney setelah kembali ke Everton dicetak saat menghadapi klub Kenya, Gor Mahia, dan saat melawan klub Belgia, KRC Genk. (one)

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024