Dikritik Legenda MU, Guardiola Punya Jawaban Sendiri

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Peter Nicholls

VIVA.co.id – Legenda Manchester United, Gary Neville kerap melontarkan kritik kepada klub rival, Liverpool atau Manchester City. Dan kali ini, Manchester Biru jadi sasaran kritikannya.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Obyek yang menjadi kritikan Neville kali ini adalah pemain muda ManCity, Phil Foden. Neville mengatakan, kalau Foden salah memilih klub, yang seharusnya dia berada di Manchester Merah, bukan biru.

Pernyataan Neville tersebut dijadikan seorang juru warta sebagai bahan untuk menanyakan respons langsung kepada manajer ManCity, Pep Guardiola, saat menggelar konferensi pers, usai melakoni laga International Champions Cup, melawan Tottenham Hotspur, Minggu pagi.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Mana klub yang tepat? Ini adalah pertanyaan Gary Neville. Saya tidak akan menempatkan pemain muda di skuat utama karena mereka masih muda. Saya tidak punya masalah dengan itu. Klub ini bekerja dengan baik dalam hal akademi. Ada banyak pemain dengan prospek bagus untuk masa depan," kata Pep, dikutip 101 Great Goals.

"Kami akan sabar dengan pemain-pemain itu. Mereka akan berlatih bersama tim utama atau bagian dari skuat musim ini. Phil Foden akan bermain di pertandingan berikutnya. Dia memiliki kualitas untuk bermain di tim utama. Saya sangat senang memilikinya. Dia seorang Mancunian dan fans ManCity, orang yang rendah hati. Dia seorang pejuang. Dia terlihat kurus tapi dia orang yang kuat," ujarnya.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Foden adalah gelandang berusia 17 tahun. Meski usianya masih muda, Pep sudah mempercayakan dia bermain di skuat utama musim lalu, dengan memainkan penuh di 23 pertandingan Premier League. (mus)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024