Tekad Ospina Geser Posisi Petr Cech di Arsenal

Kiper Arsenal, David Ospina
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id – Meski hanya menjadi ‘ban serep’ di Arsenal, David Ospina ingin berjuang mengalahkan Petr Cech dalam merebut hati sang manajer, Arsene Wenger.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Meski penjaga gawang 28 tahun itu dilirik klub Turki, Fenerbahce, namun ia bersikeras tetap ingin tinggal di Emirates Stadium. Keputusan skuat dinilai juga meyakinkan Ospina.

"Saya memiliki kontrak di sini, saya bahagia dan akan berjuang sampai akhir. tujuan saya hanya ingin melanjutkan kemenangan," ujar Ospina dilansir Evening Standard, Selasa, 1 Agustus 2017.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Keyakinan Ospina bukan tanpa alasan, pria asal Kolombia itu melakoni delapan pertandingan Liga Champions bersama Arsenal dan hanya melewatkan dua pertandingan Piala FA. 

Wenger juga memasang Ospina untuk Pinal Piala FA musim lalu. Dia tampil meyakinkan dan membawa Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Itu yang saya kerjakan, saya sudah bekerja selama tiga tahun dan sekarang menunggu kesempatan," ucap Ospina.

Diketahui, kontraknya bersama Arsenal masih tersisa hingga 2020. Keputusan Ospina untuk tetap tinggal juga mengancam posisi masa depan Emiliano Martinez.

Sementara itu, Wenger mengaku terkesan performa Ospina. Wenger mengklaim bulan Februari lalu bahwa Arsenal memiliki tiga kiper kelas dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya