Chelsea Hadapi Tekanan Besar Musim Depan

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters/Edgar Su

VIVA.co.id – Antonio Conte dituntut mampu mempertahankan performa impresif Chelsea, usai berhasil membawa armada London Barat musim 2016/2017. Manajer asal Italia ini diharapkan tak mengulangi kesalahan Jose Mourinho, yang gagal mempertahankan penampilan usai juara Premier League dua musim lalu.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Berkaca pada musim 2014/2015 dan 2015/2016. Musim 2014/2015, armada London Barat mampu mengangkat trofi Premier League di bawah kendali Mourinho. Namun semusim kemudian, Chelsea mengalami anjlok performa, dan membuat Mourinho dipecat. Di musim 2015/2016, Eden Hazard cs harus puas mengakhiri musim di posisi 10 klasemen.

Pelajaran ini jelas harus dilihat oleh Conte, untuk menghindari Chelsea mengulangi kesalahan yang sama. Conte tentu akan menghadapi tekanan yang lebih besar, dalam membawa Chelsea mempertahankan gelarnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Tekanan terus berlanjut. Kami memenangkan sesuaru musim lalu dan musim ini tekanannya tidak akan berbeda. Kita perlu mempersiapkannya dengan baik, dan menyadari apa yang terjadi terakhir kali kami memenangkan gelar," ujar kapten Chelsea, Gary Cahill dikutip Sportmole.

"Masih banyak pemain di sini yang merasakan itu. Mereka memiliki pengalaman itu dan mereka tidak menginginkan itu terjadi lagi," katanya menambahkan.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal dalam perebutan gelar Community Shield 2017. Chelsea yang berstatus juara Premier League akan berhadapan dengan Arsenal dengan predikat juara Piala FA. Chelsea akan bentrok dengan Arsenal di Wembley, Minggu 6 Agustus 2016 mendatang (mus)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024