Sisi Positif Kegagalan Arsenal Lolos ke Liga Champions

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Setelah gagal juara Premier League selama 13 musim, Arsene Wenger mengisyaratkan Arsenal akan fokus pada Premier League dibandingkan kompetisi Eropa. Terlebih, musim depan mereka hanya bermain di Liga Europa.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kegagalan tersebut menjadi kali pertama semenjak Wenger mengambil alih The Gunners sejak 1996. Sebelumnya, Arsenal selalu lolos ke fase grup Liga Champions.

Wenger pun coba ambil sisi positif dari kegagalannya lolos ke Liga Champions. Dengan ini, Arsenal bisa fokus sepenuhnya untuk meraih gelar juara Premier League.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Tentu saja musim depan memberi kami peluang untuk fokus sepenuhnya pada Premier League. Tapi, menurut opini saya, Premier League saat ini lebih menarik dibandingkan Liga Champions," kata Wenger dikutip Mirror.

Selain itu, Wenger juga menyebut jika jadwal ketat dan kekuatan lawan yang merata menjadi tantangan yang cukup sulit untuk dilalui di Premier League sehingga mereka harus benar-benar fokus jika ingin meraih juara.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Setiap laga Premier League lebih sulit. Saya akui sangat senang bermain di Liga Champions. Tapi, kami juga harus sadar jika musim depan kami tidak ikut serta," lanjutnya. (one)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024