Chelsea Waspada Kebangkitan Arsenal

Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/DAMIR SAGOLJ

VIVA.co.id – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku sedang waspadai kebangkitan Arsenal. Kedua tim akan bentrok dalam ajang Community Shield, Minggu 6 Agustus 2017 di Wembley Stadium.

Prediksi Premier League: Manchester City vs Arsenal

Arsenal menjadi tim yang penuh dengan tekanan. Karena pencapaian mereka di musim lalu tidaklah baik. The Gunners tidak mampu menembus Liga Champions musim ini.

(Baca juga: Lawan Chelsea, Arsenal Terancam Kehilangan 2 Gelandang)

Terpopuler: Peluang Timnas Indonesia Lolos, Jay Idzes Lepas Kesempatan

Meski begitu, Conte sadar Arsenal memiliki kekuatan yang mumpuni. Dia pun tak segan menaruh The Gunners sebagai kandidat kuat tim juara di Premier League musim 2017/2018.

"Arsenal sangat berpotensi menjadi rival kami musim ini, karena saya yakin Arsenal adalah satu dari enam tim yang siap bertarung untuk memenangkan gelar juara," kata Conte, yang dikutip dari laman resmi klub.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Di bawah arahan Arsene Wenger, Arsenal musim lalu tampil mengecewakan. Sehingga banyak suporter yang mendesak agar juru taktik asal Prancis tersebut mengundurkan diri.

Akan tetapi, kenyataan justru berbalik. Manajemen menyodorinya kontrak baru. Conte melihat hal tersebut sangat wajar, karena kemampuan Wenger tidak bisa dianggap remeh.

"Saya tidak terkejut dia bisa bertahan, karena dia adalah salah satu manajer terbaik di dunia, dan Arsenal adalah salah satu tim terbaik," tutur pria asal Italia tersebut.

(Baca juga: Bukti Kuat Chelsea Bakal Gilas Arsenal dengan Mudah)

Menyambut Premier League 2017/2018, Conte ingin anak asuhnya bisa mempertahankan performa terbaik. Menjadi juara di musim lalu tak lantas membuatnya jemawa

"Setelah musim berakhir, penting untuk mengetahui apa yang positif dan negatif bagi kamu. Ini situasi yang Anda butuhkan untuk melakukan evaluasi agar tim semakin kuat," imbuhnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya