Gagal Penalti dan Tak Bikin Gol, Morata Dibela Conte

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA.co.id – Alvaro Morata sudah tiga kali tampil usai diboyong Chelsea dari Real Madrid. Namun sayangnya, striker berusia 24 tahun ini masih juga belum bisa mencetak gol. Termasuk dalam laga di ajang Community Shield kontra Arsenal, Morata gagal mencetak gol dan bahkan gagal mengeksekusi penalti.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Morata didatangkan Chelsea dengan dana tebusan sebesar £70 juta, atau setara dengan Rp1,2 triliun. Dengan jumlah tersebut, Morata jadi pemain termahal yang dibeli Chelsea sepanjang sejarah 112 tahun klub London Barat berdiri.

Namun nampaknya Antonio Conte harus sabar dengan performa Morata. Sebab, eks penyerang Juventus ini gagal mencetak gol dalam 3 laga awalnya. Meski demikian, Conte mengatakan jika Morata masih perlu bekerja keras meningkatkan kebugarannya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Conte juga masih memberikan kewajaran, lantaran Morata baru bergabung bersama tim dalam waktu satu minggu saja. Tak cuma Morata, dua rekrutan anyar lain yakni Tiemoue Bakayoko dan Antonio Ruediger juga disorot Conte dengan hal yang sama.

"Morata butuh kerja keras. Itu normal, dia baru seminggu bersama dengan kami. Sangat penting memiliki kondisi fisik yang baik dan mengerti ide sepakbola kami," kata Conte dikutip Sportsmole.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Dia butuh sedikt waktu, tapi itu normal. Itu sama juga untuk (Antonio) Ruediger dan (Tiemoue) Bakayoko," ucapnya.


 

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024