Bos Arsenal Buka Suara Soal Keputusan Pertahankan Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Pemilik Arsenal, Ivan Gazidis mengungkapkan alasannya memperpanjang kontrak Arsene Wenger sebagai manajer The Gunners. Dia menilai, Wenger masih sosok yang ideal.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Kami ingin sosok yang menggambarkan nilai klub ini. Sosok yang memainkan permainan menyerang sebagai bagian klub ini," kata Gazidis dilansir Tribal Football.

"Dan, sosok yang memberikan pemain muda kesempatan. Jika kita lihat keluar, tidak ada kandidat lebih baik selain Wenger. Itu sebabnya kami mempertahankannya," katanya. 

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Keputusan manajemen Arsenal perpanjang kontrak Wenger sempat menuai kritikan. Sebab, Arsenal asuhan Wenger tidak pernah juara Premier League sejak 2004 silam.

Banyak yang menyebut manajemen Arsenal terjebak masa lalu. Mengingat, Wenger sudah puluhan tahun melatih Arsenal. Tetapi, Gazidis membantah pendapat itu.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

"Ini bukan keputusan sentimentil. Tetapi, berdasarkan sejarah 20 tahun bersama klub ini. Ditambah aspek loyalitas (Wenger) dalam hal ini," jelas Gazidis.

"Tapi keputusan ini, juga bukan cuma karena loyalitas belaka. Tetapi, kualitas klub dan apa yang kami butuhkan untuk dua tahun ke depan," lanjutnya. (asp)

Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024