Diego Costa Serang Antonio Conte

Penyerang Chelsea, Diego Costa
Sumber :
  • Chelseafc.com

VIVA.co.id – Premier League 2017/2018 sudah dimulai. Namun, dalam skuat Chelsea, tak ada lagi nama penyerang andalan Diego Costa. Penyerang naturalisasi Spanyol ini disebut berseteru dengan sang manajer, Antonio Conte.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Costa dikabarkan segera pergi meninggalkan Stamford Bridge, awal musim ini. Bintang berusia 28 tahun ini disebut akan kembali pulang ke klub lamanya, Atletico Madrid. Selain itu, Costa juga dikabarkan sedang diminati raksasa Serie A, AC Milan.

Soal perseteruannya dengan Conte, Costa akhirnya bicara. Menurutnya, Conte adalah aktor di balik kegagalan Costa menerima kontrak baru dari Chelsea. Padahal, menurut Costa, ia sudah dekat dengan kontrak baru dengan Chelsea.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bukan hanya itu, Costa bahkan secara personal menilai Conte adalah sosok manajer yang tak dekat dengan para pemainnya. Meskipun Costa mengaku masih menghormati Conte secara profesional.

"Pada Januari, semua hal terjadi dengan pelatih (Conte). Saya berada di ambang kontrak baru dan mereka menghentikan itu. Saya menduga manajer (Conte) ada di balik itu. Dia meminta itu terjadi," kata Conte dikutip Daily Mail.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Idenya sangat jelas dan tegas. Saya melihat dia adalah pribadi seperti itu. Apa yang menjadi opini pribadinya tidak akan bisa diganti. Saya menghormatinya sebagai pelatih hebat. Dia sudah melakukan tugasnya dengan baik. Tapi, secara pribadi dia bukan pelatih yang dekat dengan pemain. Dia sangat jauh, dia memiliki kharisma," ujarnya.

Selama 3 musim membela Chelsea, total Costa mencetak 59 gol dalam 120 pertandingan. Ia juga membawa Chelsea meraih 2 gelar juara Premier League, dan 1 gelar Piala Liga Inggris. (one)

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024