Guardiola soal Gagalnya Alves ke ManCity dan Transfer Neymar

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, kembali membahas kegagalannya dalam merekrut Dani Alves. Dia juga mengomentari transfer mahal Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG).

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Musim panas ini, Alves memutuskan pindah dari Juventus, usai kontraknya habis di tim asal Serie A tersebut. Eks pemain Barcelona ini kuat dikabarkan akan reuni dengan Guardiola di ManCity.

Namun, secara mengejutkan Alves malah merapat ke PSG. "Bagi saya, dia yang mencegah kami mendapatkan Dani Alves," kata Guardiola dilansir Sportsmole.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Alves sebelumnya mengungkapkan disarankan Neymar untuk gabung ke tim asal Prancis tersebut.  Dan beberapa pekan berselang, giliran Neymar yang merapat ke PSG.

Bintang Brasil itu menjadi pemain termahal dunia dengan nilai transfer 222 juta euro. Guardiola menilai besarnya dana yang dikeluarkan PSG tidak akan menjadi masalah bila Neymar bisa memberikan gelar juara.

Sulit Dikejar Al Nassr, Ini 5 Fakta Menarik Al Hilal Juara Paruh Musim di Liga Arab Saudi

"Orang-orang merasa aneh dengan besarnya dana yang mereka kucurkan, namun dia sudah menjadi winger terbaik di Barcelona dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya.

"Jika Neymar memenangkan segalanya, harganya takkan dianggap mahal. Ada pemain yang tidak akan pernah dianggap mahal. Apa yang mereka dapatkan, mereka membalasnya untuk Anda. Cristiano Ronaldo tak terasa mahal bagi Real Madrid," lanjut eks pelatih Bayern Munich ini. (one)

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024