Strategi Transfer Tak Seimbang Penyebab Chelsea Goyah

Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Kekalahan 2-3 Chelsea dari Burnley di laga pembuka Premier League pada Sabtu, 12 Agustus 2017, membuat bek Cesar Azpilicueta buka suara. Dia mengkritik strategi perekrutan pemain yang dilakukan oleh manajemen.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Menurut Azpilicueta, Chelsea tidak seimbang dalam melakukan transfer. Penggawa yang didatangkan, dinilai gagal menutupi kepergian sejumlah pemain kunci.

Dalam hal ini Azpilicueta bukan bermaksud merendahkan kualitas pendatang baru. Namun secara pengalaman, beberapa dari mereka dianggap masih kurang untuk langsung menjadi pengganti buat nama-nama besar seperti John Terry, Branislav Ivanovic atau Diego Costa yang kini statusnya dibekukan oleh Manajer Antonio Conte.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Anda lihat, pemain yang datang dan pergi tidak sama. Banyak pemain muda yang bagus, tapi kita harus tahu mentalitasnya," kata Azpilicueta.

"Musim ini akan lebih berat. Kami sangat paham. Jelas kita membutuhkan pemain berpengalaman dan juga wajib mengembangkan penggawa muda," sambungnya dikutip 101 Great Goals.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Bursa transfer masih dibuka dalam beberapa pekan ke depan. Jadi masih  ada kesempatan buat Chelsea menambah armada. Azpilicueta pun berharap rekrutan selanjutnya lebih mumpuni.

"Saya pikir manajemen tengah bekerja keras. Semoga pemain baru yang sesuai kebutuhan tim bisa segera digaet," ujarnya. (ase)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024