Bertindak Gila, Pemain Newcastle Punya Masalah Kejiwaan

Pemain Newcastle United, Jonjo Shelvey (berdiri).
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA.co.id – Pemain Newcastle United, Jonjo Shelvey dianggap melakukan tindakan gila ketika menghadapi Tottenham Hotspur di St James Park, Minggu 13 Agustus 2017. Akibanya, dalam laga pekan perdana Premier League 2017/2018, dia dikartu merah.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Penyebabnya adalah kesengajaannya menginjak kaki Dele Alli ketika babak pertama pertandingan. Saat itu, Shelvey ingin mengambil bola, namun karena merasa dihalangi dia marah dan menginjak Alli.

Wasit yang melihat kejadian itu, tak segan mengusir eks gelandang Swansea City itu keluar lapangan. Dan usai pertandingan, Shelvey dihujani kritik, termasuk dari mantan pemain Newcastle, Alan Shearer.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Shearer menilai injakan kaki tersebut merupakan tindakan bodoh. Karena kartu merah itulah, kemudian skuat asuhan Rafael Benitez menderita kekalahan 0-2 di kandang sendiri.

(Baca juga: Tottenham Habisi 10 Pemain Newcastle)

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Beberapa hari sebelum pertandingan digelar, rupanya Shelvey mengungkapkan dirinya memiliki masalah kejiwaan. Dia rutin menemui psikolog untuk mengetahui cara meredam emosinya yang meledak-ledak.

"Saya mulai menemui seorang psikolog tahun lalu agar bisa memperbaiki mental saya. Itu terjadi setelah pertandingan melawan Notingham Forest. Saya dikirim ke sana, karena dianggap kekanak-kanakan," tutur Shelvey, kepada Daily Mail.

"Saat orang berusaha memancing saya, seharusnya saya tertawa saja, dan berusaha menyingkirkannya. Namun, terkadang Anda tidak dapat menahannya," imbuhnya.

Akibat bertindak gila dengan menginjak kaki Alli. Pemain berusia 25 tahun tersebut terancam hukuman tambahan dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya