Pengusaha China Kembali Beli Klub Premier League

St Mary's Stadium, markas Southampton
Sumber :
  • ssago.org.uk

VIVA.co.id – Lagi-lagi pengusaha asal China membeli saham klub Liga Inggris. Pengusaha China, Jisheng Gao dan keluarga membeli 80 persen saham Southampton, Senin, 14 Agustus 2017. 

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Pemilik klub berjuluk The Saints Katharina Liebher mengatakan, dengan penjualan tersebut kini ia hanya memiliki 20 persen saham. Kesepatakan penjualan saham ini sudah terjadi sejak Januari lalu, namun baru direalisasikan bulan ini. 

"Hari ini adalah awal dari babak baru dan menarik bagi klub kami. Sebagai sebuah tim, kami berusaha untuk membangun fondasi yang kuat yang mendukung kesuksesan jangka panjang yang berkelanjutan," kata Liebherr dikutip dari BBC. 

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Liebherr enggan menyebutkan berapa nilai transaski dari penjualan saham tersebut. 

Sementara itu, Gao sangat senang bisa bekerjasama dengan klub Premier League. Ia pun siap menjawab tantangan dari penggemar di Premier League. 

MU Prank Liverpool, Arsenal Menari di Puncak Klasemen Liga Inggris

"Saya merasa terhormat bisa menjadi rekan dari Southampton bersama dengan Liebherr yang bersama ayahnya membangun klub ini. Bersama-sama kami memiliki semangat dan motivasi untuk membangun Southampton," kata Gao. 

Sebelum beberapa klub di Inggris dibeli oleh pengusaha China. Aston Villa, Birmingham City, Wolverhampton Wanderers, Reading dan West Bromwich Albion juga dibeli oleh pengusaha China. 

Bahkan saham Manchester City sebesar 13 persen juga dimiliki oleh China. Ketika itu pengusaha China membeli dengan nilai transaksi mencapai £265 juta (sekitar Rp4,5 triliun).  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya