Ramalan Eks Chelsea soal Masa Depan Morata

Striker Chelsea, Alvaro Morata.
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA.co.id – Mantan pemain Chelsea era 1989-1993, Graeme Pierre Le Saux,  meyakini Kehadiran Alvaro Morata di klub Premier League itu mampu menggantikan peran Diego Costa. Selain itu juga membantu fans Chelsea melupakan Diego Costa yang akan segera angkat koper.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kendati demikian Graeme menjelaskan, Morata harus lebih membuktikan ketajamannya bersama Chelsea. Gol yang dicetak Morata ketika menghadapi Burnley, Sabtu 12 Agustus lalu merupakan sinyal baik masa depannya di Stamford Bridge.

"Ketika saya melihat Morata mempunyai kualitas, memiliki pengalaman hebat ketika bersama Real Madrid," ujar Graeme dilansir Goal, Jumat 18 Agustus 2017.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Selain itu, Graeme memuji Morata dengan kelincahannya mengolah si kulit bundar. Morata dinilai tipe pemain yang suka bekerja keras.

"Dia selalu mencetak gol, gerakannya sangat bagus. Dia pekerja keras dan selalu sadar apa yang ada di sekitarnya," ungkap Graeme.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Ketika menyelesaikan umpan Silang saat menghadapi Burnley, Morata melakukan penyelesaian dengan sangat hebat. Bagaimana dia bisa berhasil lolos dari penjagaan bek Burnley," tambahnya.

Kendati demikian, Graeme menjelaskan, untuk menggantikan Costa tentu Morata mempunyai tugas yang berat. Torehan yang baik di catatkan Costa harus mampu dilewati Morata jika ingin mendapatkan tempat di Chelsea.

"Tugasnya tidak mudah, terutama untuk menggantikan Costa. Costa telah mencetak 20 gol musim lalu. Mantan pemain Atletico itu juga membawa Chelsea menjadi juara Premier League," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya