Conte Ingin Chelsea Contoh Cara Tottenham Membangun Skuat

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyanjung habis-habisan Mauricio Pochettino jelang duel dengan Tottenham Hotspur. Pria asal Italia itu mengaku iri dan ingin menjadikan sang lawan sebagai panutan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Menurut Conte, hal yang patut ditiru dari Pochettino dan Tottenham adalah kesabaran dalam membangun tim. Dia menilai, dalam tiga tahun terakhir Pochettino telah memasang fondasi kuat bagi tim meski tidak mendulang gelar.

Namun sekarang Tottenham mulai menikmati hasil. Mereka dianggap punya skuat komplet dan mumpuni. Terbukti, musim kemarin The Lilywhites bisa finis kedua.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Conte merasa Chelsea layak mencontoh. Filosofinya, The Blues mungkin harus merelakan satu musim tanpa meraih prestasi demi membangun skuat yang solid ke depan.

"Secara perlahan kita membangun sesuatu yang penting. Kita butuh waktu untuk bisa berada di puncak dalam jangka waktu lama. Musim lalu kami juara karena Chelsea sudah punya fondasi bagus sebelumnya," kata Conte.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Saya melihat Tottenham dan Pochettino bekerja keras selama tiga tahun. Mereka memiliki kontinuitas," tegasnya dikutip Goal. (ase)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024