Mourinho Waspadai Tangan Dingin Manajer Swansea

Manajer Swansea City, Paul Clement
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mewaspadai tangan dingin Paul Clement, juru taktik Swansea City. Keduanya bakal saling adu cerdik merangkai strategi dalam laga pekan kedua Premier League di Liberty Stadium, Sabtu, 19 Agustus 2017 malam WIB.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Clement bukanlah sosok baru dalam persepakbolaan Inggris. Sebab, dia pernah menjadi pelatih tim utama di Chelsea era Guus Hiddink. Kemudian dia dipromosikan sebagai asisten manajer The Blues saat Carlo Ancelotti masuk.

(Baca juga: Kabar Baik Sambangi MU Jelang Lawan Swansea)

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Hubungannya dengan Ancelotti bertahan lama. Dia kemudian dibawa juru taktik asal Italia itu ketika membesut Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munich di musim-musim berikutnya.

Pada Januari 2017, Clement direkrut Swansea sebagai manajer. Dia didatangkan sebagai ganti Bob Bradley yang dipecat manajemen karena tak mampu mendongkrak performa tim.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Benar saja, kedatangan Clement memberi dampak positif. Dia mampu mengangkat The Swans dari jurang degradasi dan bertahan di kompetisi kasta tertinggi Inggris musim ini.

"Dia mampu menyelamatkan Swansea. Saat itu mereka sedang dalam situasi sulit untuk bertahan di Premier League. Mereka melakukannya dengan baik," tutur Mourinho, seperti dilansir laman resmi MU.

Pada pertandingan pembuka Premier League musim ini, Swansea bermain imbang 0-0 melawan Southampton. Menurut penilaian Mourinho, hasil tersebut menunjukkan hal positif.

(Baca juga: Swansea City Bukan Lawan Mudah bagi MU)

"Satu poin melawan tim bagus seperti Southampton merupakan hasil sangat positif bagi mereka, jadi saya amat menantikan pertandingan yang sulit nanti," imbuhnya.

Dari catatan daftar lima pertemuan terakhir, Swansea dan MU sama-sama mengoleksi dua kemenangan. Sedangkan satu sisanya berakhir imbang 1-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya