Babak I, Rooney Bawa Everton Ungguli Manchester City

Aksi Wayne Rooney saat Membela Everton
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Mukoya

VIVA.co.id – Manchester City untuk sementara tertinggal 0-1 dari Everton di babak pertama lanjutan Premier League yang digelar di Etihad Stadium, Selasa 22 Agustus 2017.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

ManCity sebenarnya mendominasi di awal laga. Nicolas Otamendi bahkan langsung mengancam di menit 2 lewat sepakan dari luar kotak yang masih bisa diamankan.

Pada menit 9, giliran Sergio Aguero yang menteror gawang Everton dari sisi kanan. Sayang sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Kevin de Bruyne juga nyaris memecah kebuntuan di menit 16 usai memanfaatkan umpan Fernandinho. Tapi bola sepakannya masih bisa diamankan Jordan Pickford.

Terus ditekan, Everton malah secara mengejutkan sukses menjebol gawang ManCity melalui serangan balik cepat dari sisi kanan.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Striker Everton Wayne Rooney mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Dominic Calvert Lewin melalui sepakan keras dari dalam kotak.  

Dalam situasi tertinggal, petaka menghampiri ManCity yang dipaksa bermain dengan 10 orang di menit 44. Kyle Walker diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Everton bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:
Manchester City:
Ederson, John Stones, Nicolás Otamendi, Vincent Kompany, Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sané, Kyle Walker, Gabriel Jesus, Sergio Agüero
Everton: Jordan Pickford, Ashley Williams, Phil Jagielka, Michael Keane, Idrissa Gueye, Tom Davies, Morgan Schneiderlin, Leighton Baines, Mason Holgate, Wayne Rooney, Dominic Calvert Lewin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya