Lima Fakta Menarik Setelah ManCity Ditahan Imbang Everton

Striker Everton, Wayne Rooney rayakan gol ke gawang Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Manchester City dan Everton harus puas berbagi angka ketika keduanya bertemu di lanjutan ajang Premier League, Selasa dini hari WIB, 22 Agustus 2017. Kedua tim bermain imbang 1-1. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Tampil di Etihad Stadium, Everton mencetak gol pembuka di menit ke-35 melalui Wayne Rooney. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol di babak pertama. 

Memasuki babak kedua, skuat asuhan Pep Guardiola tampil lebih terbuka. Hasilnya mereka menyamakan kedudukan di menit ke-82 melalui Raheem Sterling. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Atas hasil tersebut ManCity berada di posisi ke-5 klasemen sementara Premier League dengan raihan empat poin dari dua laga. Sedangkan Everton berada di posisi ke-8 dengan raihan empat poin dari dua laga. 

Berikut lima fakta menarik setelah Manchester City vs Everton, seperti dilansir Opta

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

1. Pemain Manchester City, Kyle Walker mendapat kartu merah di menit ke-44. Itu menjadi kartu merah pertama sang pemain sepanjang kariernya di ajang Premier League. 

2. Hasil imbang di Etihad Stadium memperpanjang rekor tidak terkalahkan The Citizens di laga kandang perdana di ajang Premier League setiap musim. ManCity belum terkalahkan di 21 laga. 

3. Manajer ManCity, Pep Guardiola belum pernah mendapatkan kemenangan ketika menghadapi Everton dengan dua kali imbang dan satu kali kalah. 

4. Gol Wayne Rooney ke gawang Everton menjadi gol ke-200 sang pemain di ajang Premier League.

5. Rooney menjadi pemain Everton yang menorehkan gol terbanyak jika berjumpa dengan ManCity. Total dia sudah mencetak 12 gol. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya