Mane Lebih Penting untuk Liverpool Ketimbang Coutinho

Pemain Liverpool, Sadio Mane
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai Sadio Mane saat ini lebih penting untuk Liverpool. Ini berdasarkan penampilan apik Mane bersama The Reds.

Ada Bintang Liverpool, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Menjalani Ibadah Puasa

Mane tampil apik bersama Liverpool pada dua laga awal Premier League. Mane turut menyumbang satu gol saat Liverpool ditahan imbang 3-3 oleh Watford di pekan 1.

Kemudian, Mane menjadi penentu kemenangan Liverpool 1-0 atas Crystal Palace. Mane seolah menjadi bintang baru bagi Liverpool, yang hingga kini belum bisa memainkan Philippe Coutinho karena cedera.

Terpopuler: Persib Bandung Rekrut Eks Karyawan Google, Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

Carragher menilai Mane sukses menggantikan Coutinho, dan menjadi pemain penting Liverpool. Mane cocok dengan gaya permainan manajer Juergen Klopp.

"Saya akan mendukung pendapat tersebut, secara khusus terkait gaya main yang senang dimainkan Juergen Klopp. Saya pikir ia sangat penting," kata Carragher dilansir Sky Sports.

Terpopuler: Istri Sadio Mane Kembali ke Sekolah, Peluang Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia

Musim lalu, Mane menyumbangkan 13 gol bagi Liverpool di ajang Premier League. Carragher terkesima dengan catatan tersebut, terlebih Mane bermain di sisi lebar lapangan.

"Semua pemain yang ada di daftar adalah penyerang-penyerang top Premier League. Keberadaan Mane di daftar itu memperlihatkan peranannya," ujarnya.

"Dibandingkan dengan Coutinho, yang juga pemain fantastis sehingga diinginkan Barcelona, Mane pun bisa dilirik klub-klub top Eropa jika ia lanjut tampil seperti sekarang. Karena ia sudah sedemikian mantap semenjak datang," lanjut Carragher. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya