Koeman: Pensiunnya Rooney Untungkan Everton

Striker Everton, Wayne Rooney rayakan gol ke gawang Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Wayne Rooney sudah memutuskan pensiun dari timnas Inggris. Manajer Everton, Ronald Koeman, menghormati keputusan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Rooney mengumumkan keputusan pensiunnya di level internasional pada Rabu 23 Agustus 2017.  Eks kapten Manchester United ini mengakui cukup sulit untuk ambil keputusan tersebut, namun dia sudah mendiskusikannya dengan keluarga dan Koeman.

Selama bermain untuk Inggris, Rooney mencatatkan 53 gol dari 119 pertandingan yang dilakoninya. Perihal keputusannya itu, Koeman menilai itu cukup menguntungkan Everton.

"Dia ada dalam kondisi kebugaran yang bagus dan itu selalu terserah pada si pemain tentang apa yang terbaik untuk dilakukan," kata Koeman di Daily Mail.

"Saya akan menghormatinya andai dia membuat keputusan yang lain. Saya pikir ini merupakan keputusan bagus untuknya dan keputusan bagus untuk Everton," lanjut manajer asal Belanda ini.

Rooney memang tengah dalam performa cukup apik bersama Everton pada dua laga awal Premier League. Dia menyumbang gol pada laga tersebut.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan
Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024