Liverpool Terancam Masuk 'Grup Neraka' di Liga Champions

Pemain Liverpool rayakan gol Roberto Firmino (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool sukses melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions. The Reds sukses menyingkirkan Hoffenheim di playoff Liga Champions dengan agregat 6-3.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liverpool sukses menaklukkan Hoffenheim 4-2 di Anfield di leg 2 playoff, Kamis dini hari WIB, 24 Agustus 2017. Ini melengkapi kemenangan The Reds di laga sebelumnya dengan skor 2-1 di Rhein Neckar Arena. 

Namun, Liverpool tak bisa bersantai. Sebab, seperti dilansir Football Italia, The Reds tergabung di pot 3 untuk undian penyisihan grup. Mereka terancam masuk "grup neraka".

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Kemungkinan terburuk, Liverpool harus berada satu grup dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Atau, bisa saja mereka sudah harus bersaing dengan Bayern Munich dan Barcelona di babak awal.

Pot 1 berisi juara bertahan Liga Champions, ditambah negara-negara juara liga dari koefisien terbaik UEFA. Selain Madrid, Bayern Munich, Chelsea, Juventus, AS Monaco, Spartak Moscow, Benfica, dan Shakhtar Donetsk juga menempati pot ini.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Sisanya, pot dibagi berdasarkan koefisien UEFA dari masing-masing klub. Klub-klub besar ada yang masuk di pot 2, dari mulai Barcelona, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. Ancaman Borussia Dortmund, Sevilla, dan Porto juga tak bisa dianggap remeh.

Undian fase grup Liga Champions akan berlangsung hari ini, Kamis 24 Agustus 2017. Bertempat di Grimaldi Forum, Monaco, undian akan dimulai pukul 18.00 waktu setempat. Tim-tim yang berasal dari negara yang sama tak akan bertemu di babak penyisihan grup.

Berikut pembagian pot di Liga Champions:

Pot 1
Real Madrid, Bayern Munich, Chelsea, Juventus, Monaco, Spartak Moscow, Benfica, Shakhtar Donetsk

Pot 2
Barcelona, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, Sevilla, Manchester City, Porto, Manchester United

Pot 3
Napoli, Tottenham, Basel, Olympiacos, Anderlecht, AS Roma, Besiktas, Liverpool

Pot 4
Glasgow Celtic, CSKA Moscow, Qarabag, Sporting Lisbon, APOEL, Feyenoord, Maribor, RB Leipzig.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya