Terkapar Kena Tendangan Mane, Kiper ManCity Justru Dipuji

Kiper Manchester City, Ederson Moraes
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Kiper Manchester City, Ederson Santana de Moraes terkapar di tengah lapangan dalam pertandingan melawan Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu 9 September 2017. Penyebabnya adalah tendangan Sadio Mane yang jatuh tepat di wajahnya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Gaya bermain ManCity yang menerapkan garis pertahanan tinggi memaksa Ederson untuk berlari mengejar bola. Dia tentu tak ingin, Mane memenangi duel dan bisa mencetak gol.

(Baca juga: Guardiola Ragukan Kartu Merah Mane)

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Saat dalam posisi tanggung, kiper berusia 24 tahun tersebut nekat ingin menyundul bola. Sialnya, Mane juga terlanjur mengangkat kaki, dan benturan pun tak bisa dihindarkan.

"Kami bermain dengan garis pertahanan tinggi. Dan kiper berada jauh dari kotak penalti untuk membantu kami mengalirkan bola ke depan," tutur manajer ManCity, Pep Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Karena kejadian itu, Ederson terpaksa ditarik keluar dan digantikan Claudio Bravo. Sedangkan Mane diganjar kartu merah oleh wasit.

Guardiola sendiri enggan menyalahkan Mane karena insiden tersebut. Namun, dia justru memuji keberanian Ederson yang nekat menyundul bola demi melakukan penyelamatan.

(Baca juga: Tak Niat Tendang Wajah Kiper ManCity, Mane Minta Maaf)

"Tetapi itu sungguh berani karena Mane datang dan Anda tidak bisa menangkap bola. Kurang beruntung dia cedera, tetapi saya berharap dia bisa kembali pulih secepat mungkin," imbuhnya.

Pengorbanan Ederson tak sia-sia. Setelah Liverpool bermain dengan 10 orang, The Citizens tampil menggila. Mereka menggasak The Reds dengan skor 5-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya