Pellegrini Yakin Guardiola Bisa Taklukkan Premier League

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id -  Eks manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memiliki keyakinan dengan Josep Guardiola. Suksesornya tersebut bisa membawa The Citizens menjuarai Premier League.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Masuk menggantikan Pellegrini di musim lalu, Guardiola malah mendapat prestasi yang mengecewakan dalam debutnya. ManCity hanya bisa finis di peringkat 3 klasemen Premier League.

Sedangkan di Liga Champions, Sergio Aguero cs harus terhenti di babak 16 besar. Di musim ini, ManCity masih belum terkalahkan di Premier League dan Liga Champions.

Man City Ditahan Liverpool, Kenapa Kevin De Bruyne Diganti Mateo Kovacic?

Pellegrini menilai bila Guardiola adalah sosok yang tepat untuk ManCity. Eks pelatih Real Madrid itu yakin Guardiola bisa merengkuh trofi bersama ManCity.

"Saya tak ragu dia akan bisa bekerja dengan baik, karena dia adalah salah satu pelatih terbaik yang ada saat ini," kata Pellegrini di Futbol Tactico Magazine.

Liverpool Vs Man City, Pep Guardiola Ingin Putus Tren Buruk di Anfield

Walau begitu, pelatih Hebei China Fortune FC ini mengakui Premier League adalah liga yang cukup sulit untuk ditaklukkan. Untuk bisa meraih gelar juara akan melewati banyak rintangan.

"Saya kira selama tiga tahun bekerja di sana, apa yang saya lakukan dinilai lebih baik dari apa yang dicapai City musim lalu. Tidak mudah untuk menjuarai Premier League dan masuk semifinal Liga Champions," ujarnya.

"Mungkin banyak yang berpikir dengan kehadiran Pep, kami akan memenangkan liga dengan jarak 15 angka, dan di Inggris, semuanya tak bekerja seperti itu," sambung pelatih berusia 63 tahun ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya