5 Fakta Menarik Jelang Laga Tandang MU

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Manchester United akan tandang ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League, Sabtu 23 September 2017. Sejumlah bintang MU seperti Paul Pogba masih dibelit cedera, namun penggantinya tak kalah gahar.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Skuat Jose Mourinho diprediksi masih bisa melanjutkan reli kemenangan setelah pekan lalu membantai Everton 4-0.

Penyerang produktif MU, Romelu Lukaku, dinilai masih akan menambah pundi-pundi golnya. Meski bermain di kandang, Southampton merupakan salah satu tim yang kerap dilibas MU.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Inilah fakta-fakta menarik jelang laga Southampton vs MU.

1. Southampton kalah 24 kali dari MU di ajang Premier League, menang 7 kali di 5 kali imbang. MU tercatat sebagai tim yang paling sering membuat Southampton keok.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

2. MU meraup 14 poin dari 18 poin maksimal dalam 6 laga tandang ke markas Southampton, Stadion St Mary, di ajang Premier League, 4 kali menang, 2 kali imbang, tanpa pernah kalah.

3. MU paling sering mencetak gol di menti-menit akhir pertandingan, menit 80 ke atas. 

4. Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku sangat kompak, bergantian memberikan assists di Premier League musim ini, sejauh ini keduanya menjadi tandem paling efektif.

5. Gol yang telah dihasilkan seorang Lukaku lebih besar dari yang dihasilkan klub lawannya akhir pekan ini, Southampton baru mengemas 4 gol sementara Lukaku sudah 5 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya