Lagi, Lukaku Jadi Korban Rasis di Kandang Southampton

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA.co.id – Kejadian tak menyenangkan dialami striker Manchester United, Romelu Lukaku, di laga kontra Southampton, Sabtu 23 September 2017. Dalam duel tersebut, Lukaku mendapatkan serangan rasis dari suporter.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pada pertengahan laga, ada nyanyian bernada rasis yang dialamatkan kepada Lukaku. Nyanyian tersebut samar-samar terdengar lantaran, setelahnya terdengar chant khas milik suporter MU.

Manajemen MU meradang dengan tindakan suporter yang melancarkan serangan rasis terhadap Lukaku. Sebab, ini adalah kali kedua Lukaku jadi korban rasis. Mereka pun meminta agar pihak stadion memberikan rekaman CCTV, demi menemukan pelaku.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kubu Setan Merah juga tak segan untuk menyeret pelaku ke ranah hukum. Buktinya, kasus ini sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian.

"MU tak punya toleransi dalam menyikapi pelaku serangan rasisme. Klub dan pemain sudah jelas untuk meminta mereka menghentikan nyanyian tersebut," begitu pernyataan resmi MU dilansir Sky Sports.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Sampai sekarang, kami masih berdiskusi dengan polisi dan meminta rekaman CCTV dari Southampton. Kami ingin mengidentifikasi siapa yang tak menghormati pemain dengan lagu tersebut," lanjut mereka.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024