Gerrard: Barry Tak Pernah Bisa Gantikan Alonso

Eks gelandang Liverpool, Gareth Barry
Sumber :
  • Sportinglife

VIVA.co.id – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengungkapkan sebuah terbaik fakta terkait keberadaan sahabat dekatnya, Gareth Barry. Dalam hal tersebut, Gerrard menyebut adanya ketidaksetujuan dirinya terhadap rencana keputusan Rafael Benitez saat itu.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Gelandang yang namanya besar di lingkungan Anfield ini mengaku punya penilaian sendiri saat Liverpool hendak mendatangkan Barry pada tahun 2009 lalu. Meski mengaku sebagai penggemar Barry, namun menurut Gerrard saat itu belum ada yang bisa menandingi peran seorang Xabi Alonso. 

Gareth Barry yang musim ini membela West Bromwich Albion, telah menikmati 19 tahun kariernya di pentas Premier League dengan 632 penampilan.

Jordan Henderson Hadapi Kenyataan Pahit Bersama Ajax Amsterdam

Namun, rencana tersebut rupanya menyimpan teka-teki di dalamnya. Dimana, jika Benitez jadi mendatangkan Barry maka ia harus menyingkirkan gelandang tangguh Liverpool lainnya, Xabi Alonso.

"Benitez ingin memindahkan Xabi dan mendatangkan Gareth. Nah, bagi saya itu bukan langkah yang tepat, meski saya adalah penggemar berat Gareth Barry. Saya lebih suka memilikinya untuk bermain bersama Xabi, karena saya pikir mereka bisa bekerja sama," ungkap Gerrard dilansir BT Sport.

Ada Xabi Alonso dan Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

"Saya tidak berpikir itu adalah langkah yang benar dari sudut pandang Liverpool, untuk menggantikan Xabi dengan Gareth," tambahnya.

Alonso akhirnya pindah ke Real Madrid, Barry bergabung dengan Manchester City, dan Liverpool membawa Alberto Aquilani yang hanya berhasil membuat 18 penampilan untuk The Reds.

"Penggemar mencintai Xabi, dia pemain kelas dunia, dan bagi saya, Rafa seharusnya melakukan segalanya untuk menjaganya dan tidak membiarkannya pindah," tegas Gerrard. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya