Arsenal Bantah Tudingan Diuntungkan Wasit

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Arsenal membantah tudingan diuntungkan oleh wasit saat melakoni laga melawan West Bromwich Albion, dalam pekan ke-6 Premier League. Bermain di Emirates Stadium, Selasa 26 Juli 2017 dini hari WIB, The Gunners menang 2-0.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dua gol Arsenal disumbangkan oleh Alexandre Lacazette. Namun, ada sebuah kontroversi yang menyelimuti kemenangan pada pertandingan tersebut.

(Baca juga: Lawan West Brom, Arsenal Diuntungkan Keputusan Wasit)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Pada menit ke-8, striker West Brom, Jay Rodriguez, dijatuhkan Skhodran Mustafi di dalam kotak penalti. Bobby Madley, wasit yang memimpin pertandingan, tidak meniupkan peluitnya dan membiarkan laga terus bergulir.

Rodriguez menilai, andai wasit memberikan penalti dan West Brom bisa unggul 1-0, permainan pasti akan berubah. Karena Arsenal dalam keadaan tertekan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, langsung ikut berkomentar. Menurutnya, keputusan Bobby sudah tepat, karena tekel Mustafi kepada Rodriguez tidak masuk kategori pelanggaran.

(Baca juga: Taklukkan WBA, Arsenal Duduki Papan Tengah Premier League)

"(Jika West Brom mendapat penalti) Saya tidak akan mengatakan itu sebuah skandal. Lihatlah keputusan itu lagi, karena dia (Bobby) membuat keputusan yang tepat," tutur Wenger, dikutip dari Sportsmole.

Diakui juru taktik asal Prancis tersebut, permainan West Brom membuat anak asuhnya kesulitan. Bermain menekan, dan berani memainkan bola-bola panjang membuat lini pertahanan Arsenal kewalahan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya