Diving Alexis Sanchez Terancam Sanksi

Bintang Arsenal, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Alexis Sanchez dalam sorotan saat Arsenal menjamu West Bromwich Albion di Emirates Stadium, Selasa 26 September 2017 dini hari WIB. Pemain asal Chile tersebut dianggap melakukan diving.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Insiden terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-4. Sanchez yang sedang melakukan penetrasi terjatuh saat diadang pemain belakang West Brom, dan wasit langsung meniupkan peluitnya.

(Baca juga: Lawan West Brom, Arsenal Diuntungkan Keputusan Wasit)

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Usai pertandingan, manajer West Brom, Tony Pulis, berkomentar keras. Dia menilai diving Sanchez layak dihukum oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA).

"Dia seharusnya mendapat hukuman kartu kuning karena itu adalah sebuah kecurangan," tutur Pulis, seperti dikutip dari Sky Sports.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Kekesalan Pulis terhadap wasit makin berlipat. Karena empat menit setelah mengesahkan diving Sanchez, pelanggaran yang dilakukan bek Arsenal, Skhodran Mustafi, terhadap striker West Brom, Jay Rodriguez, justru tak dianggap.

(Baca juga: Taklukkan WBA, Arsenal Duduki Papan Tengah Premier League)

Dia bahkan menilai Mustafi harusnya diusir oleh wasit dengan diberikan kartu merah. Pelanggaran yang dilakukan masuk kategori keras.

"Itu bukan sekadar pelanggaran, pemain juga harus mendapat hukuman kartu merah. Itu harusnya menjadi penalti buat kami, dan lawan bermain dengan 10 orang," tutur Pulis. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya