Impian Terbesar Pep Guardiola Bukan di ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVA.co.id – Di tengah mencuatnya polemik kemerdekaan Catalunya di Spanyol, sebuah pengakuan datang dari manajer Manchester City, Pep Guardiola. Menurut eks juru taktik Barcelona itu, ada sebuah ambisi dirinya yang belum terwujud sebagai seorang pelatih profesional.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Sebagai orang Spanyol dan besar dalam kompetisi domestik di negerinya, Guardiola menantikan untuk membesut armada La Furia Roja suatu hari kelak. Ia pun mengungkapkan hal tersebut belum lama ini.

Figur yang juga mantan pelatih Bayern Munich ini menyebut, sebuah kebanggaan tersendiri baginya bisa merasakan pengalaman melatih tim nasional sekelas Spanyol. Guardiola pun terobsesi bisa merengkuh sukses di ajang seperti Piala Eropa atau Piala Dunia dan mempersembahkan trofi untuk warga Spanyol.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Saya sangat senang berada di sini (melatih City), ini tergantung pada kesuksesan yang Anda miliki. Di klub-klub besar seperti Manchester City jika tidak menang, Anda tidak bisa bertahan," ungkap Guardiola dalam wawancaranya dengan Gary Lineker di channel BBC.

"Saya ingin melatih Spanyol. Saya ingin menjadi manajer sukses di Piala Dunia, Piala Eropa. Saya ingin merasakannya," tegasnya.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Guardiola tengah menikmati masa-masa terbaiknya di Premier League musim ini dengan membawa City memimpin klasemen sementara hingga pekan 7. (one)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024