Komentar Polos Guardiola Bikin Manajer Spurs Marah

Pep Guardiola (kiri) dan Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, diketahui tak memiliki rivalitas dengan juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Tetapi, akibat komentar polosnya, kedua manajer ini terlibat dalam perseteruan yang cukup panas.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Di sesi konferensi pers jelang laga ManCity versus Stoke City, Guardiola menyebut Spurs sebagai 'Harry Kane Team'. Alasan Guardiola sederhana, Kane adalah mesin gol utama Spurs.

Tetapi, apa yang diucapkan Guardiola tak diterima Pochettino. Menurut Pochettino, ucapan Guardiola telah menyinggung seluruh armada Spurs.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Saya kenal dengan Pep sangat baik. Ketika dia sangat senang, usai kemenangan luar biasa atas Chelsea. Terkadang, Guardiola kesulitan membumi dan menjadi pria baik," kata Pochettino dilansir Soccerway.

"Situasinya tak berpengaruh kepada saya. Kenyataannya, komentar itu tak menghormati orang banyak," lanjut dia.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Guardiola memberi pembelaan. Sekali lagi, eks pelatih Barcelona tersebut menyatakan pernyataannya hanya didasari atas Kane merupakan mesin gol utama Spurs.

"Mungkin bahasa Inggris saya kurang baik. Saya tak pernah tak menghormati kolega dalam konferensi pers. Saya bilang 'Harry Kane Team', karena memang Kane yang banyak cetak gol. Saya tahu bukan cuma Kane di Spurs," ujar Guardiola.

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024