Manajer Tottenham Pendam Mimpi Latih Timnas Inggris

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • REUTERS/Peter Powell

VIVA.co.id – Pasca pemecatan Sam Allardyce dari posisi pelatih Timnas Inggris September 2016, armada The Three Lions akhirnya ditangani oleh Gareth Southgate. Namun, sebelum pemilihan Southgate sebagai pelatih, ada beberapa nama yang diisukan menjabat posisi ini, termasuk Mauricio Pochettino.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Manajer Tottenham Hotspur itu memang mampu menunjukkan kualitasnya saat berkiprah di ajang Premier League. Pochettino mampu menelurkan banyak pemain muda, sejak saat masih menangani Southampton hingga saat ini bersama Tottenham.

Sebut saja Adam Lallana, Luke Shaw, Dele Alli, Danny Rose, Harry Keane, dan Eric Dier, beberapa nama pemain muda yang performanya melesat usai ditangani oleh Pochettino. 

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Hal ini yang membuat nama manajer berpaspor Argentina ini masuk dalam bursa calon pelatih The Three Lions saat itu. Meskipun, pada akhirnya Pochettino tetap setia menangani armada The Lilywhites.

Pochettino mengakui jika ia punya mimpi jadi orang nomor satu di Timnas Inggris. Ia juga mendengar rumor tentang dirinya saat Allardyce dipecat. Namun hingga saat ini, Pochettino masih tak yakin jika ia diperhitungkan jadi pelatih Timnas Inggris.

Mauricio Pochettino Ingin Perbaiki Hubungan dengan Fans Chelsea

Jika punya kesempatan melatih Timnas Inggris, Pochettino berharap bertemu kembali dengan beberapa anak asuhnya semisal Kean, Dier, Lallana, Rose, dan Alli.

"Jika suatu hari saya bisa menjadi pelatih internasional, saya akan menikmati kesempatan menjadi pelatih Timnas Inggris. Saya pernah mendengar bahwa saya dipertimbangkan untuk pekerjaan itu (pelatih Timnas Inggris). Tapi, saya tidak tahu kebenaran di dalamnya," kata Pochettino dikutip Daily Mail.

"Saya bisa reuni dengan beberapa wajah yang familiar, Harry Keane, Danny Rose, Dele Alli, Eric Dier, dan Adam Lallana," ujarnya.

Selain itu, Pochettino memuji para pemain Inggris yang menurut pandangannya punya keberanian dan agresivitas. Tak hanya itu, Pochettino membeberkan beberapa pemain muda yang melakoni debut di Timnas Inggris, adalah hasil binaannya.

"Dari 21 pemain (debutan Timnas Inggris), 17 pemain bermain di bawah (arahan) saya. Sebelas orang bermain reguler di Timnas Inggris, melakukan debut mereka di bawah pengawasan saya," Pochettino melanjutkan.

"Para pemain Inggris sangat berani, jujur, dan agresif. Dan, punya keinginan untuk ikut bermain dalam sebuah pertandingan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya