Dampak Buruk Mourinho di MU Mulai Terlihat

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA – Dampak buruk Jose Mourinho di Manchester United mulai terlihat. MU kini berisiko kehilangan identitasnya bersama Mourinho, seperti yang diungkapkan oleh mantan pemain Liverpool, Craig Bellamy.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Sejak ditunjuk menggantikan Louis van Gaal pada awal musim 2016, pria asal Portugal itu terlihat sedikit mengubah gaya bermain Setan Merah yang biasanya terlihat bermain agresif. Bersama Mourinho, MU terlihat lebih menerapkan gaya bermain yang lebih bertahan.

Komentar itu semakin terbukti ketika MU menghadapi beberapa tim besar di liga, terakhir ketika berhadapan dengan Liverpool. MU hanya bertahan dan tak banyak menyerang.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Tentu saja itu membuat suporter mulai meneriakkan komentar miring terhadap gaya bermain MU yang mulai membosankan dan kehilangan identitas. Dan menurut Bellamy, hanya ada satu hal yang bisa menyelamatkan Mourinho, yakni menjuarai Premier League.

"MU lebih dari sekadar gelar. Sebagai klub sepakbola mereka memiliki identitas yang lebih berharga dari gelar. Sebagai klub, mereka memiliki gaya bermain dan semakin ke sini gaya itu semakin memudar," kata Bellamy dikutip Soccerway.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Bobby Charlton pernah mengatakan jika Mourinho bukan tipe manajer MU. Untuk saat ini, ketika mereka masih kesulitan meraih trofi, juga untuk kembali ke papan atas, mereka akan mengizinkan gaya bermain seperti itu. Tapi, MU tentu hanya mengizinkan hal itu untuk beberapa saat saja," jelasnya.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024