Hazard: Chelsea Melempem karena Liga Champions

Gelandang Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Chelsea saat ini tertinggal cukup jauh dari Manchester City dan Manchester United yang berada di posisi teratas klasemen Premier League. Walau begitu, Eden Hazard masih yakin The Blues bisa mempertahankan gelar juara.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Chelsea saat ini tertahan di posisi 5 klasemen sementara dengan 13 poin. Tim asuhan Antonio Conte ini tertinggal 9 angka dari ManCity di posisi 1.

Sedangkan dengan MU yang berada di posisi 2, Chelsea kalah 7 poin. Buruknya capaian Chelsea tak lepas dari cedera yang menimpa beberapa pemain andalannya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Alhasil, Chelsea diragukan bisa mempertahankan gelar juara. Namun, Hazard menolak hal tersebut karena menurutnya kompetisi masih cukup panjang. Masih ada waktu bagi Chelsea untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan.

"Saya tidak setuju dengan anggapan itu. Perbedaannya di musim ini ya karena Manchester City dan Manchester United jauh lebih kuat. Kami siap menghadapinya. Kami tahu Premier League kompetisi yang panjang, jadi masih ada waktu untuk bangkit," kata Hazard kepada ESPN.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Gelar juara yang diraih Chelsea pada musim lalu, tak lepas dari absennya mereka di ajang Liga Champions. Maka itu, Hazard menilai Liga Champions turut menjadi penyebab menurunnya performa Chelsea di musim ini.

"Saya pikir perbedaannya musim ini karena kami bermain di Liga Champions. Musim lalu, mudah bermain di tiap pertandingan tiap pekannya. Kami lebih bugar," ujarnya.

"Sekarang berbeda, tapi kami harus beradaptasi dengan situasi ini. Kami akan memberikan segalanya, tapi saya rasa level permainan kami sama seperti musim lalu," lanjut pemain asal Belgia ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya