Alasan Mourinho soal MU Sering Main Bertahan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Manchester United akan bertandang ke The John Smith Stadium melawan Huddersfield dalam lanjutan Premie League, Sabtu malam 21 Oktober 2017 (21.00 WIB).

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

MU sejauh ini tampil perkasa di Premier League. Mereka belum terkalahkan dan berada di posisi 2 klasemen sementara dengan 20 poin dari delapan laga.

Meski demikian, penampilan MU tetap masih menuai kritikan. MU besutan Jose Mourinho dikritik karena kerap memperagakan permainan bertahan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Namun, Mourinho punya alasan melakukan ini. Dia sadar dengan kualitas timnya. Dan dia pun membantah timnya main bertahan, melainkan berusaha main seimbang.

"Jika tim ini bertahan buruk dan kebobolan lima gol tapi mampu membalas enam gol, maka itu hasil yang sangat luar biasa," kata Mourinho seperti dilansir Skysports.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Tapi, saya sadar tim saya tak bisa mencetak banyak gol. Jadi kami coba menemukan keseimbangan. Dan saya sangat senang apa yang sudah dilakukan tim ini," katanya.

Namun, Mourinho sebenarnya memang sejak lama dikenal dengan pelatih yang fokus ke pertahanan. Itu terlihat saat dia melatih Chelsea, Real Madrid dan Inter Milan. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022