Guardiola Ingin Kesempurnaan ManCity Diakhiri dengan Trofi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Manchester City masih cukup sempurna sejauh ini di ajang Premier League. Manajer ManCity, Josep Guardiola, menilai catatan apik pasukannya akan lebih berarti bila di akhir musim meraih gelar juara.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

ManCity meraih kemenangan 3-0 atas Burnley di Etihad Stadium pada pekan ke-9 Premier League, Sabtu 21 Oktober 2017. Tiga gol tersebut masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, dan Leroy Sane.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat ManCity mantap di puncak klasemen dengan 25 poin, dan sama sekali belum terkalahkan. Tak hanya itu, The Citizens tercatat menorehkan 11 kemenangan beruntun di semua ajang.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Ini mengulangi rekor klub yang terjadi pada 2015 silam. Guardiola mengaku senang dengan torehan timnya, namun dia menegaskan semua rekor akan menjadi lebih berarti bila diakhiri dengan mengangkat trofi juara.

"(Rekor) itu sangat berarti. Tapi rekornya bagus kalau Anda akhirnya mengangkat sesuatu, titel atau trofi," ujar Guardiola dikutip BBC Sports.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

"Tidaklah mudah untuk menang 11 kali secara beruntun, jadi ya ini bagus. Saya sangat senang kami bisa melanjutkan mental pemenang kami," lanjut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024