Dihajar Tottenham, Lini Belakang Liverpool Terbukti Keropos

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Tottenham Hotspur memberi kekalahan telak 4-1 kepada Liverpool dalam laga pekan ke-9 Premier League di Wembley Stadium, Minggu 22 Oktober 2017. Hasil ini membuktikan jika lini belakang The Reds benar-benar keropos.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dari sembilan pertandingan, Liverpool sudah kebobolan 16 gol. Sedangkan untuk urusan membobol gawang lawan, mereka baru sanggup mencetak 14 gol.

(Baca juga: Klasemen Premier League: ManCity Tak Terbendung)

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Usai laga melawan Tottenham, manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui kelemahan lini pertahanan tim besutannya. Dia menilai, ada gol tim tuan rumah yang seharusnya bisa diantisipasi.

"Kekalahan dalam pertandingan ini murni karena kesalahan kami. Tottenham bermain baik, dan pertandingan ini menjadi mudah bagi mereka karena kami," ujar Klopp, seperti dikutip dari Mirror.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Gol pertama mereka seharusnya tidak terjadi. Itu semua dikarenakan sangatnya buruknya pertahanan kami," imbuh pria asal Jerman itu.

(Baca juga: Kane Menggila, Tottenham Hajar Liverpool)

Yang mengherankan bagi Klopp, dalam latihan jelang pertandingan anak asuhnya menunjukkan sinyal positif. Lini pertahanan tidak memperlihatkan bakal bermain seburuk malam tadi.

Kekalahan membuat Liverpool tercecer di peringkat ke-9 klasemen sementara Premier League. Mereka baru mengumpulkan 13 poin, hasil dari tiga kemenangan, empat imbang, dan dua kali kalah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya