Alasan Kuat Wenger Tak Kunjung Pensiun di Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id - Arsene Wenger mengungkapkan sangat takut untuk pensiun sebagai manajer. Menurutnya, masih ada misi yang belum diselesaikannya di Arsenal.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Jelang akhir musim lalu, Wenger memang sempat dikabarkan akan meninggalkan Arsenal. Ini menyusul belum adanya kontrak baru untuk manajer asal Prancis tersebut, belum lagi timnya gagal finis di posisi 4 besar.

Itu kejadian kali pertama selama Wenger menjadi manajer Arsenal. Kondisi tersebut membuat beberapa suporter Arsenal mendesaknya mundur dari kursi manajer.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Namun, pada akhirnya, Arsenal tetap mempertahankan Wenger dan memperpanjang kontraknya hingga 2019. Manajer yang sudah menyumbang tiga gelar juara Premier League itu mengaku memang masih belum ingin pensiun.

"Ya (takut pensiun). Karena semua akhir akan ada di ambang ketidakpastian dan tentu saja itu bisa sedikit mengecewakan. Namun, meski demikian, saya tak terlalu takut. Saya hanya ingin melakukan ini selama saya bisa dan punya motivasi untuk itu," kata Wenger dilansir Sky Sports.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

"Terkait hal tersebut, saya sama sekali tidak ragu. Selain itu, hari-hari ini mungkin akan berlalu dengan cepat, atau mungkin tidak, namun saya benar-benar fokus dan berkomitmen. Saya sudah melakukannya selama 35 tahun tanpa berhenti sama sekali. Fokus pada sepakbola," sambungnya.

Wenger menyatakan masih sangat cinta dengan perkerjaannya sebagai manajer. Terlebih, manajer berusia 68 tahun ini masih mengusung misi yang belum tuntas bersama Arsenal.

"Saya merasa mengusung misi tertentu untuk mempertahankan nilai-nilai di dalam klub, itulah yang membuat klub dihormati di seluruh dunia dan hal itu selalu diwariskan dari generasi ke generasi," ujar Wenger. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya