Fakta Mengejutkan Bomber Muda Pahlawan Arsenal

Striker Arsenal, Eddie Nketiah
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA – Eddie Nketiah tampil sebagai pahlawan Arsenal saat menghadapi Norwich City di babak 4 Piala Liga, Rabu dini hari WIB, 25 Oktober 2017. Bomber 18 tahun ini memborong dua gol kemenangan The Gunners di Emirates Stadium sekaligus membawa timnya menang 2-1.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Arsenal harus tertinggal lebih dulu di menit 34, lewat gol Josh Murphy. Sulit mengejar, manajer The Gunners, Arsene Wenger menurunkan Nketiah di menit 85, menggantikan Ryan Nelson.

Baru 15 detik berada di lapangan, Nketiah sukses mencetak gol. Gol tersebut membuat laga harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Di menit 96, Nketiah benar-benar menjadi pahlawan tuan rumah. Gol tandukannya memanfaatkan sepak pojok Mohamed Elneny memastikan langkah Arsenal ke perempat final.

Rupanya, ada fakta mengejutkan terkait Nketiah. Dia lahir pada 20 Mei 1999. Sedangkan Wenger sudah ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Agustus 1996.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Itu berarti, Nketiah baru lahir tiga tahun setelah Wenger melatih Arsenal. Menurut catatan Opta, Nketiah menjadi pemain pertama yang lahir setelah Wenger melatih Arsenal, yang mampu mencetak gol untuk The Gunners.

"Saya tahu dia (Nketiah) memiliki karakter dan dia tak punya rasa takut. Dia memiliki gerakan kombinasi. Dan saat ada pemain yang menunjukkan permainan bagus seperti tadi, mereka selalu memiliki kesempatan," kata Wenger seperti dilansir Soccerway. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya