ManCity Gagal Cetak Gol, Guardiola Salahkan Bola Piala Liga

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengkritik kualitas bola resmi yang digunakan di Piala Liga. Menurutnya, bola itu tidak layak digunakan di ajang ini.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Manchester City gagal mencetak gol selama 120 menit saat melawan Wolverhampton Wanderers di babak IV Piala Liga, Rabu dinihari WIB, 25 Oktober 2017.

ManCity baru bisa memastikan kemenangan melalui adu penalti. ManCity menang 4-1. Guardiola mengungkapkan, semua pemain ManCity mengeluhkan bola yang dipakai.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

"Semua pemain saya berkata: bola apa ini? Saya menyesalkan 'Carabao Cup' bukan bola yang serius untuk kompetisi yang serius," kata Guardiola dilansir Tribal Football.

"Untuk aspek marketing, boleh-boleh saja (Carabao, jadi sponsor utama Piala Liga). Tap,i untuk permainan, tidak bisa diterima. Bolanya kurang berat," jelas Pep.

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

Manajer asal Spanyol itu pun mengatakan, ini sebabnya para pemainnya kesulitan mencetak gol di laga ini. Dia mengeluhkan hal ini karena ManCity akhirnya menang.

"Mustahil mencetak gol dengan bola seperti ini. Saya tidak mencari-cari alasan. Saya mengatakan ini karena tim saya menang," jelas eks pelatih Bayern Munich itu.

"Bola itu tidak layak untuk kompetisi level tinggi. Bolanya terlalu mencolok, bergerak liar ke beberapa arah. Itu bukan bola yang bagus," tegasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya