Legenda MU: Rashford Selevel dengan Dembele dan Mbappe

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Bintang muda Manchester United (MU), Marcus Rashford sepertinya kian mampu menancapkan namanya sebagai salah satu talenta andal milik The Red Devils. Perfomanya pun menuai kekaguman banyak kalangan, tak terkecuali bagi eks bek Setan Merah, Rio Ferdinand.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Menurut Ferdinand, meski kerap berada di belakang bayang-bayang Romelu Lukaku, Rashford tetap punya "kelas" mengagumkan. Bahkan dengan performa yang ditunjukannya saat ini, Ferdinand menyebut pemain 19 tahun itu sama bagusnya dengan dua bintang Eropa, Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe.

Rashford menunjukkan kebintangannya bersama MU, dengan torehan 5 gol dan 4 assists dari 11 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

“Dia (Rashford) adalah talenta yang hebat dan dia sedang tampil baik. Dia semakin dewasa. Dia terus berkembang, dia lapar dan dia mendapatkan kesempatan musim ini," ungkap Ferdinand kepada The Mirror.

Dan Ferdinand menilai talentanya bisa menjadi aset penting untuk klub serta negara. Didikan akademi MU ini bahkan kembali masuk nominasi peraih Golden Boy Award 2017.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

“Dia adalah seorang pemain yang bisa menjadi talenta besar untuk MU dan Inggris, dan dia berada di tempat yang tepat untuk melakukannya," tambahnya.

Selanjutnya, Ferdinand menilai Rashford tak kalah bagus dengan Dembele dan Mbappe, namun ia menuntut pemuda kelahiran Manchester itu untuk menunjukkan kelasnya di panggung yang lebih tinggi seperti Liga Champions.

“Dembele pergi ke Barcelona dan Mbappe ke PSG, apakah Anda akan bilang bahwa Rashford seperti mereka? Saya pikir secara potensi dia sama bagusnya dengan dua pemain itu, namun mereka sudah membuktikan kelasnya di Liga Champions, sedangkan dia (Rashford) belum,” tegas Ferdinand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya