Conte Tuntut Chelsea Berbenah Jelang Lawan MU

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA - Antonio Conte menuntut Chelsea untuk segera bangkit dan berbenah usai dikalahkan AS Roma. Jika tidak, manajer asal Italia ini menilai Chelsea bisa mendapat kekalahan saat menjamu Manchester United pada akhir pekan ini.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Bertandang ke markas Roma di Stadio Olimpico, Rabu 1 November 2017 dini hari WIB, Chelsea kalah 0-3. Gawang Chelsea dibobol dua kali oleh Stephan El Shaarawy dan sisanya oleh Diego Perotti.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea turun ke posisi kedua dengan raihan 7 poin dari 4 pertandingan. Kini, Chelsea akan menjamu MU di Stamford Bridge dan Conte meminta pasukannya bisa banyak belajar dari kekalahan saat melawan Roma.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi pada hari Minggu melawan MU. Saya tahu sangat baik, MU merupakan tim yang benar-benar bagus. Jelas, kami harus mencoba menemukan kekuatan untuk saling memahami dan mengambil pelajaran dari kekalahan ini," ujar Conte dilansir Sportsmole.

"Karena, seperti yang saya katakan sebelumnya, musim ini kami harus menggali lebih dalam, bila kami ingin menjadi kompetitif dan untuk berjuang demi sesuatu yang penting," tuturnya.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Andai Chelsea tak berbenah, Conte menilai Chelsea akan kembali menelan kekalahan. Dia menilai kompetisi di musim ini berjalan sulit, dan Chelsea harus bergerak cepat untuk membenahi semua permasalahan.

"Bila kami tak siap untuk menggali dalam, kami bisa memiliki jenis pertandingan seperti lawan Roma ini. Kami harus tahu ini. Karena saya ulangi, musim ini akan menjadi sangat sulit bila kami tak mengerti secara cepat jalan tepat yang harus kami lalui," katanya.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat 4 klasemen Premier League dengan 19 poin, Mereka kalah 9 poin dari Manchester City di posisi pertama, dan tertinggal 4 poin dari MU di posisi kedua.

"Kami akan melewati pasang dan surut musim ini, dan untuk menjadi kompetitif, Anda perlu konsistensi. Itu lah yang kurang sejauh ini, tapi kami haus menemukan sebuah cara untuk mengatasi itu," ujar eks pelatih Juventus itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya