Tottenham: Lawan Palace Sama seperti Madrid

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs

VIVA - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai duel kontra Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League sangat berarti bagi timnya. Sama hal seperti menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Tottenham baru saja memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Harry Kane cs sukses mengalahkan Madrid dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan penyisihan grup di Stadion Wembley.

Kemenangan itu menjadi modal baik bagi Tottenham dalam laga kontra Palace, Minggu 5 November 2017. Terlebih, hasil sempurna akan membuat Tottenham kian dekat dengan para rivalnya di Premier League.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Tottenham saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 20 poin, kalah 8 angka dari Manchester City di posisi satu. Dan kalah tiga poin dari Manchester United di peringkat kedua, maka itu Pochettino menilai Palace sama pentingnya dengan Madrid.

"Bagi kami, penting untuk memangkas jarak. Pertandingan melawan Manchester United menyakitkan, kalah dengan cara seperti itu. Sekarang, setelah kemenangan atas Madrid, penting untuk fokus ke laga melawan Crystal Palace. Sama bernilainya dengan laga melawan Madrid," kata Pochettino dilansir ESPN.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

"Kami harus fokus, kami harus menggunakan hasil kemarin untuk mengangkat moral dan membangun kepercayaan diri. Tapi kami paham harus bekerja keras untuk dapat hasil bagus di hari Minggu," sambungnya.

Baginya, Palace adalah final bagi Tottenham di ajang Premier League. Pelatih asal Argentina itu ingin para pemainnya melupakan euforia kemenangan atas Los Blancos.

"Benar bahwa tantangannya sekarang adalah untuk fokus, kesempatan besar untuk melupakan laga melawan Real Madrid. Crystal Palace adalah final lainnya bagi kami. Setelah kalah dari MU, penting untuk menang lagi di Premier League," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya