Bobol Gawang MU, Morata Catat Rekor Eropa

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Alvaro Morata jadi pahlawan kemenangan Chelsea saat mengalahkan Manchester United (MU). Gol tunggal Morata memastikan kemenangan Chelsea atas MU dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-11, Senin 6 November 2017 dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Aksi impresif eks bomber Real Madrid mengundang decak kagum. Sebab, tak cuma membawa kemenangan penting bagi armada London Barat, Morata juga mencatat beberapa rekor usai mencetak gol ke gawang David De Gea.

Menurut laporan Opta dan BBC, Morata adalah pemain yang paling banyak mencetak gol lewat sundulan, dalam lima liga besar Eropa. Sejak awal musim lalu, Morata sudah mencetak 10 gol lewat sundulan kepalanya. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Tak cuma itu, Morata juga mendekati catatan rekor yang dipegang penyerang sebelumnya, Diego Costa. Morata senantiasa ikut andil dalam terciptanya 10 gol Chelsea. Ia mencetak tujuh tujuh gol dan tiga assist. Sementara Costa ,ikut andil dalam proses terciptanya 11 gol.

Meski berhasil mencetak dua rekor, Morata nampaknya tak ambil pusing. Penyerang berusia 25 tahun ini lebih mementingkan kemenangan timnya dibanding catatan rekor yang dibuatnya.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Kemenangan kami sangat penting. Kami memiliki kesempatan yang sangat baik hari ini, untuk kembali ke jalur kemenangan. Kami senang, sebelum jeda internasional, kami meraih tiga poin," kata Morata dikutip BBC.

Sejak diboyong Chelsea dari Madrid awal musim ini, Morata sudah mencetak delapan gol dalam 15 penampilannya di semua ajang.

Sheffield United vs Manchester United di Premier League 2023/2024

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Manchester United akan menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024