Taktik 'Negative Football' MU yang Tak Ampuh untuk Chelsea

Duel Chelsea vs Manchester United beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, selalu menerapkan taktik sepakbola negatif, saat bertemu tim-tim besar di Premier League. Terbaru, taktik itu diterapkan Mourinho, saat MU berduel dengan Chelsea, di Stamford Bridge, Minggu 5 November 2017.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Namun, taktik negatif yang diterapkan Mourinho kali ini tak berjalan lancar. Setan Merah justru pulang dengan menanggung malu, karena kalah lewat gol tunggal Alvaro Morata.

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menyatakan skema permainan Mourinho di MU sudah mulai bisa dibaca.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Sebelum bertanding, Fabregas mengungkapkan, seluruh elemen Chelsea sudah memperkirakan skema apa yang akan dipakai Mourinho.

"Kami menyiapkan pertandingan di jalur yang, benar karena sudah tahu mereka sangat suka bertahan. Kami tahu mereka suka bermain dalam jarak yang dekat dan bergerak melintasi ruang," kata Fabregas dilansir situs resmi klub.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Jika mereka menumpuk pemain di kiri, pasti sisi tengah terbuka, dan kami bisa menyerangnya. Kami membuat masalah dan itu berhasil," lanjut dia.

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024