Formula Baru yang Bikin Chelsea Lebih Bertaji

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte mengklaim, timnya sedang mencoba strategi baru dalam usahanya mencari keseimbangan dalam tim.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Hal itu ditunjukkan oleh pria asal Italia ini saat melawat ke kandang West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Di laga itu, The Blues berhasil mencukur tuan rumah dengan skor 4-0.

Ternyata, ada satu rahasia di balik performa Chelsea yang tampil impresif. Conte terlihat memasang formasi baru, yakni 3-5-2. Padahal sebelumnya dia lebih sering menggunakan 3-4-3.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Diungkapkan Conte, langkah itu dilakukannya untuk menyesuaikan dengan kondisi tim yang ada saat ini. Selain itu, dia juga ingin memaksimalkan potensi Eden Hazard yang sudah mulai kembali ke performa terbaiknya.

"Saya pikir musim ini kami telah mengubah beberapa hal untuk menemukan keseimbangan baru agar tim lebih solid ketika menyerang dan bertahan. Saya harap kami terus bekerja untuk meningkatkan kemampuan kami," ujar Conte dikutip Soccerway.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

"Kebugaran Hazard juga sangat penting bagi saya. Hazard dan Alvaro Morata menunjukkan kerja sama yang luar biasa, juga dengan Cesc Fabregas ketika kami sedang menguasai bola," ujarnya menjelaskan.

Setelah ini, Chelsea akan melawat ke kandang Qarabag dalam lanjutan Liga Champions. Duel akan digelar pada Rabu 22 November 2017. (mus)

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024